5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Garam

Toilet mampet adalah salah satu kenyataan hidup yang sering ditemui semua rumah. Banyak tersangka yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Garam


Tak hanya itu, Anda juga perlu paham hal-hal yang harus ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram berkali-kali dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

5  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Garam

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel