6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2

Terkadang ditemukan problematika yang membuat kita sedih minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2


Selain itu, Anda juga harus paham hal-hal yang sebaiknya ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat mempermudah misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2 semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel