Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Ngga kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel