5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini


Pengecatan adalah trik tergampang untuk mendapatkan tampilan menarik tanpa perlu mengeluarkan biaya mehong. Ruangan akan terkesan berantakan dan kurang cantik bila tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Tak hanya alasan seni ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat waterproof, membantu untuk mencegah kelapukan atau jamur di tembok. Alasan itulah, dinding di dalam suatu ruangan kudu dilapisi cat. Warna yang dipilih pun kudu menyesuaikan tema ruangan. 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Bukan cuma menghasilkan polesan warna monoton pada tembok, ternyata banyak cara mewarnai dinding lain yang dapat anda terapkan agar memperoleh hasil yang berbeda. Trik pengecatan dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa teknik pengecatan tembok yang beda yang bisa sobat terapkan. Dijamin, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi corak


Dinding dengan warna cat rumah polos dapat anda rombak menjadi cantik, lho. Cara pengecatan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bermotif. Pilih lokasi tembok yang ingin sobat cat. Pastikan kalau lantai dan perabotan sekitar tembok sudah kamu tutupi dengan kain atau koran.
 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Penting, teknik pengecatan tembok jenis ini berbeda dengan cara biasanya. Jika teman biasa mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, anda wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau teman mengawali teknik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu sampai selesai. Alasannya adalah supaya motif di dinding menjadi menarik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bermotif indah nan lucu, anda dapat membuat tembok yang mempunyai corak tanpa harus melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan teknik mengecat dinding ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah trik mengecat tembok menggunakan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang teman pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Dilanjutkan, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Lakukan cara mengecat dinding itu hingga akhir. Garis yang terukir tidak wajib lurus. Teknik mengecat dinding menggunakan sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kawan bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib menjebol dinding dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan untuk mengecat dinding ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas dinding yang akan dicat.
 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan ke tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya terlihat realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang datang ke dinding ruangan akan menyangka bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan dinding satu ini bisa dikatakan paling ekonomis. Tak hanya menggunakan cat, kamu cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan cara mengecat dinding ini dengan membuat corak bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan berbentuk bintang umpamanya.
 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Tempel cetakan memakai perekat yang bisa dipindah pada dinding. Cat dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik mengecat tembok ini mendapatkan motif yang cantik, bikin corak bintang tersebut dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam trik mengecat dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip bisa membantu sobat memperoleh motif mozaik yang rapi pada tembok. Dimulai dengan cara mengecat dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang anda rancang. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan dengan selotip.
 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Tunggu cat hingga mengering. Setelah itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman dapat berkreasi mengerjakan teknik pengecatan tembok ini dengan memilih warna atau mozaik lainnya. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik mengecat ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Semua alat yang Anda perlukan untuk pengecatan tembok berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Kamu pengin dinding dua warna Kamu ketemu
Mulanya, Kamu kudu menentukan di mana titik bertemu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Kawan. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Kedua: Dasari warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Anda, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Kamu inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Anda mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Anda akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Anda tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Teman
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Sobat.

Nah itulah 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini. Semoga dapat memotivasi kamu untuk pengecatan rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel