4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling

4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk membuat rumah teman tetap safe? Kemungkinan besar kamu sudah memakai alarm system (jika ngga, bergegaslah), dan mungkin kamu mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah teman juga. Survei membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan keras. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanApakah Kamu Mempunyai Pintu yang Kuat?
 4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Tentukan pintu yang tepat. Jika pintu depan dan belakang teman tidak kuat, teman wajib menggantinya secepatnya. Bagaimana Caranya teman tahu bahwa pintu kamu rentan? Bisa dengan diketuk saja. Pintu mudah dibobol cuma lapisan kayu tipis dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan memiliki sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata keras). Jika ngga, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menolak pukulan palu dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimal, semua pintu kudu ngga berkaca, dan kamu tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri bisa merusak jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga bisa dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membongkar rumah korban memakai pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau kamu tak menggunakannya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun anda pergi berlibur – walau teman hanya pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus memiliki kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tidak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan benar. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu dirombak
 4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra ketika anda ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan mudah pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tak akan menolongmu secara instan saat teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar tidak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga dapat dibuka paksa. Trik apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah di atas.

Memperkeras Akses Masuk Anda

Pasang pengaman dari silinder di samping kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci kamu) Pencuri seringnya dapat merusak atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, namun kalau punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling

Ganti srike plate yang telah keropos. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang dengan baut pendek.
 4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Amankan engsel yang tidak aman. Engsel harus berada pada bagian dalam pintu. Jika punya anda ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dilepas. Kamu dapat mengerjakannya dengan langkah mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak dapat dicopot (anda dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga nampak juga perlu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan berkualitas tinggi, terpampang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mengenai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi gunakan cara yang sama pada pintu diantara garasi teman dan rumah anda seperti pintu depan anda. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perhatian setiap saat, dan pintu yang ngga dijaga dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah anda. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Simpan kunci teman tersendiri. Kalau kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam bidang mereka, namun mereka kudu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci paling kokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kita sudah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca 4Cara Untuk Membuat Pintu Anti Maling, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel