6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Sedot

Seringkali ada masalah yang membuat kita galau banget yaitu Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang bisa menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Sedot


Tak hanya itu, Kamu juga harus paham apa saja yang harus ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Sedot

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat karena karena barang yang mampet maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Sedot semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel