6 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Softex

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita galau setengah mati yaitu ketika Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Softex


Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja yang kudu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan dengan harapan sumbatannya kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Softex

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet disebabkan karena sesuatu yang mampet maka bisa memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu beberapa beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Softex semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel