6 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang

Seringkali ditemukan problematika yang membuat kita sedih setengah mati yaitu Toilet tersumbat. Banyak faktor yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang kudu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Hal ini justru akan membuat air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat karena sesuatu yang mampet maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel