7 Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Soda Api

Terkadang ada masalah yang menjadikan kita susah setengah mati yaitu Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

7 Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga perlu paham hal-hal yang kudu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan berharap yang menyangkut terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran telah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Soda Api

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 7 Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Soda Api semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel