7 Cara Mengatasi WC Mampet Alami

Terkadang ditemukan persoalan yang membuat kita susah banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

7 Cara Mengatasi WC Mampet Alami


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang sebaiknya ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya terbawa terbawa air. Hal ini justru akan membuat air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi WC Mampet Alami

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun akan membantu membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 7 Cara Mengatasi WC Mampet Alami semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel