7 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang sering ditemui setiap rumah. Ada banyak hal yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka


Selain itu, Anda juga harus mengerti apa saja yang harus dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Biasanya menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

7  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet disebabkan karena barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum disiram dengan air. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat wc disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips 7 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel