7 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Plastik

Toilet tersumbat merupakan salah satu kenyataan hidup yang harus terjdi di setiap hunian. Ada banyak hal yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Plastik


Selain itu, Anda juga harus paham hal-hal yang perlu dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap sumbatannya terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Plastik

Jika pipa pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet karena karena sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa saat kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 7 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Plastik semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel