9 Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue

Toilet mampet adalah diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di semua rumah. Ada banyak hal yang bisa menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

9 Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue


Tak hanya itu, Kamu juga harus paham hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah full maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

9  Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat akibat ada barang yang mampet maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa menit kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 9 Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel