7 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Alami

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu ketika Toilet mampet. Banyak penyebab yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC mampet.

7 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Alami


Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang harus tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi WC Mampet Secara Alami

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa mempermudah antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 7 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Alami semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel