7 Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api

Toilet tersumbat adalah diantara banyak problematika kehidupan yang harus dihadapi setiap hunian. Ada banyak hal yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api


Selain itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang perlu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api

Kalau pipa pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet akibat karena barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips 7 Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel