Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet

Seringkali ditemukan problematika yang menjadikan kita susah banget yaitu Toilet mampet. Ada banyak hal yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan karena barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel