Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Karena Pembalut

Terkadang ditemukan problematika yang menjadikan kita susah banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang membuat wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Karena Pembalut


Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja yang kudu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang begitu saja. Hal ini justru akan membuat air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang membuat mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Karena Pembalut

Jika saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan karena barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berguna melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Karena Pembalut semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel