Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang harus dihadapi semua rumah tangga. Banyak tersangka yang menjadikan wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain


Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang harus ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Penyebab Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat akibat karena barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha menghancurkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel