Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Sabun Cuci Piring

Terkadang ada masalah yang membuat kita bete banget yaitu Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang membuat toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Sabun Cuci Piring


Selain itu, Anda juga perlu mengerti apa saja yang perlu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan berharap sumbatannya hilang terbawa air. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Sabun Cuci Piring

Jika saluran pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Sabun Cuci Piring semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel