Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Air Panas

Terkadang ditemukan masalah yang menjadikan kita bete banget yaitu ketika Toilet mampet. Banyak faktor yang menjadikan wc jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Air Panas


Selain itu, Kamu juga harus mengerti apa saja yang perlu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Air Panas

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena ada sesuatu yang menyumbat maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat membantu misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Air Panas semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel