Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Toilet mampet adalah salah satu kenyataan hidup yang sering dihadapi setiap rumah tangga. Banyak penyebab yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak


Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang kudu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya kalah terbawa air. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Biasanya menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank sudah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet karena ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat membantu diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel