Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu

Seringkali ditemukan persoalan yang menjadikan kita bete minta ampun yaitu Toilet mampet. Banyak tersangka yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang harus tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah full maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat karena sesuatu yang mampet maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang harus Anda coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa menit kemudian disiram seperti biasa. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel