Cara Mengatasi WC Mampet Parah

Seringkali ada masalah yang menjadikan kita bete setengah mati yaitu Toilet mampet. Banyak penyebab yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Mampet Parah


Selain itu, Kamu juga perlu mengerti hal-hal yang kudu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan sumbatannya terbawa terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet Parah

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang mampet maka dapat memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha menghancurkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat membantu diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet Parah semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel