Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Disedot

Toilet tersumbat merupakan salah satu kenyataan hidup yang kudu dihadapi semua rumah tangga. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Disedot


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang harus dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan berharap yang mengganjal hilang terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Disedot

Jika saluran pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan ada barang yang mampet maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat wc disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Disedot semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel