Cara Mengatasi WC Mampet.Com

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita bete banget yaitu Toilet mampet. Banyak faktor yang membuat toilet bisa mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet.Com


Tak hanya itu, Kamu juga harus mengetahui apa saja yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut hilang begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah penuh maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet.Com

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet.Com semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel