Cara Mengatasi WC Tersumbat Softex

Seringkali ada persoalan yang menjadikan kita sedih minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Banyak faktor yang menjadikan wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Tersumbat Softex


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika penampung kotoran telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Tersumbat Softex

Kalau pipa pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat karena barang yang menyumbat maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Tersumbat Softex semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel