Ternyata Begini Cara Memperbaiki Toilet Mampet Dengan Soda Api

Toilet tersumbat adalah salah satu kenyataan hidup yang sering ditemui setiap hunian. Banyak penyebab yang menjadikan wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Memperbaiki Toilet Mampet Dengan Soda Api


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang sebaiknya ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini Cara Memperbaiki Toilet Mampet Dengan Soda Api

Jika saluran pembuangan yang telah rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Memperbaiki Toilet Mampet Dengan Soda Api semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel