Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Total

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita sedih banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak faktor yang menjadikan toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Total


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang perlu ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi WC Mampet Total

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat dimanfaatkan antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Total semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel