10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Tetapi akan menambah keindahan ketika dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menyikapinya.
10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kawan merasakan boring dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak harus mahal, kawan dapat memiliki dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Yuk kawan lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Sobat dapat memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian diabaikan berdebu, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik ketika dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, tidak kudu repot nggak menemukan sticker yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kawan mempunyai benda seni yang memang beda? Daripada hanya diletakkan dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mewarnai kamarmu menjadi sangat unik dan nyaman dilihat.

Mungkin kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat membawa suasana romantis di kamar. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin buat anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya unik untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Tahapannya yang murmer, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda bisa dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kawan salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Nah, gunakan motif yang pas selera sobat atau sesuaikan dengan tema hunian sobat. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang sobat cintai bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, hiasan dinding yang memakai poster ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan tidak murah, sobat dapat membuat bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kawan juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi menciptakan hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Anda dapat menggunakan piring dengan motif langka. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, model juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau kawan suka memakai konsep natural, kamu dapat menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel