5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian tanpa hiasan dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Tetapi akan menambah keindahan saat dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah anda mulai ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Kamu bisa mulai membangun suasana di ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang kamu gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak kudu mahal, anda bisa memiliki hiasan dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Mari sobat lihat kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu dapat memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah dianggurin sampai kusam, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika dikenai sinar . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu repot nggak menemukan model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu memiliki benda seni yang cukup beda? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, cobalah sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mewarnai kamarmu jadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, kawan bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya unik untuk kawan. Dapat Mencoba bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Caranya yang gampang, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kamu merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Yups, pilihlah model yang pas selera sobat atau sesuaikan dengan konsep rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda sukai dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan harganya mahal, sobat bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kamu dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kawan lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat membuat dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif antik. Supaya kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau kawan suka memakai tema natural, kawan dapat memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kamu sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel