6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik



Rumah tanpa hiasan dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Namun akan menambah nilai estetika saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah kamu mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang monoton? Sobat dapat mulai mengimpikan suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari pilihan ornamen yang kamu pakai saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak kudu mahal, anda dapat mendapatkan dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan warna. Ingin tahu? Mari kita lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu dapat memakai kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai rusak, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ruangan gelap? Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga variatif dan keren, nggak kudu repot tidak mendapati model yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Kamu mempunyai benda seni yang cukup beda? Ketimbang cuma diletakkan dan disimpan, cobalah kreasikan itu menjadi hiasan dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda koleksimu, benda itu dapat menghiasi kamarmu jadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana unik di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, anda dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika buat sobat, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi terasa indah untuk kamu. Dapat Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Persiapannya yang sederhana, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Apa kamu merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda bisa memakai kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Yups, pilihlah model yang pas selera sobat atau sesuaikan dengan tema rumah anda. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Poster yang anda sukai dapat menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, kamu dapat membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat merancang dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif antik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, sobat bisa menyusun di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Kalau sobat senang memakai tema alami, anda bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel