10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ



Hunian tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Namun akan menambah nilai estetika saat dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah sobat adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Jika sobat orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah sobat mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan suasana rumah tidak hanya dari memilih furniture yang kamu gunakan saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, anda dapat mendapatkan hiasan dinding yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Penasaran? Yuk kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa memakai kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik saat terkena sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ruangan gelap? Kawan dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, nggak perlu khawatir tidak menemukan model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Anda punya benda koleksi yang cukup unik? Daripada cuma tidak terpakai dan disimpan, tentu bisa di kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan asal sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu berubah sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana romantis di kamar. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih menarik, anda dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya indah untuk sobat. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Prosesnya yang sederhana, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Apa sobat salah satu penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Yups, pilihlah motif yang sesuai selera kawan atau sesuaikan dengan tema rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Poster yang kamu senangi bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak bentuk, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, anda bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Jika sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding anda? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif kuno. Supaya kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, sobat dapat menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga macam-macam dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Jika kawan suka menggunakan tema natural, kawan dapat memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel