10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba



Hunian yang komplit dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang polos. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Jika sobat orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah kawan mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Anda dapat mulai mengimpikan suasana di ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang sobat gunakan saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak harus mahal, kamu dapat mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Penasaran? Yuk kita lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu bisa menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai rusak, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik saat dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Ruangan gelap? Anda bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga variatif dan update, nggak harus repot nggak menemukan variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Anda mempunyai benda seni yang memang unik? Daripada cuma ditaruh dan nganggur, tentu bisa di rubah mereka menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak sepelekan barang-barang koleksimu, benda itu dapat mengubah kamarmu jadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana romantis di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, kamu dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa unik untuk anda. Coba yuk buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Persiapannya yang gampang, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan gampang menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Apa kamu adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Oke, pilihlah motif yang pas keinginan sobat atau sesuaikan dengan konsep hunian anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Poster yang sobat gemari bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan tidak murah, anda bisa membuat bingkai foto sendiri. Kamu bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa menciptakan ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk hiasan dinding kawan? Kamu dapat memakai piring dengan motif cantik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kawan bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, model juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau sobat suka menggunakan konsep alami, kamu dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba Yang mana yang sobat senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel