8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Namun akan menambah seni saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau sobat orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah sobat merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang kawan gunakan saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, kamu bisa mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Mari sobat lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang telah rusak? Kamu bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian dianggurin sampai kusam, mending jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin sobat memiliki ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu khawatir tidak mendapati sticker yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kawan mempunyai benda koleksi yang memang beda? Ketimbang cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana klasik di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika untuk anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan tidak lagi terasa unik untuk kawan. Bisa Mencoba bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Prosesnya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa kawan salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan corak yang pas selera kawan atau paskan dengan tema rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kamu senangi bisa menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi membuat ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kawan bisa memakai piring dengan motif kuno. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika anda senang memakai konsep alami, kamu bisa memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel