10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Rumah yang dihiasi dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kamu salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang menyikapinya.
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau kamu orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kawan mulai bosan dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Kawan dapat mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang kamu pakai saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, sobat dapat mempunyai hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan model bentuk dan warna. Penasaran? Yuk kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang cantik saat terkena cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam berbagai model dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, tidak perlu khawatir tidak mendapati model yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Sobat punya benda koleksi yang memang beda? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, tentu dapat di kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan benda benda koleksimu, benda itu dapat mewarnai kamarmu menjadi sangat menarik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di kamar. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, sobat dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa spesial untuk sobat. Coba yuk bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang murmer, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa kamu adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Nah, gunakan corak yang pas keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang sobat gemari bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan tidak murah, kawan bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Sobat bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi merancang hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Anda bisa memakai piring dengan motif cantik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Kalau kamu suka dengan tema alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel