Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hunian tanpa hiasan dinding akan terasa hambar atau kurang menarik. Tetapi akan meningkatkan seni saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menyikapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kamu orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kamu merasakan bosan dengan kondisi dinding hunianmu yang monoton? Kawan bisa mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kamu dapat mempunyai dekorasi dinding yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Sobat dapat memakai kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di hunian diabaikan berdebu, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi ketika terkena sinar . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kawan menemukan ruangan yang sedikit gelap Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, tidak kudu khawatir nggak mendapati sticker yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat memiliki benda koleksi yang memang beda? Ketimbang hanya tidak terpakai dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, mereka dapat mewarnai kamarmu menjadi sangat unik dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana unik di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, sobat dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau buat anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya spesial untuk kawan. Coba yuk bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang sederhana, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana menyusun origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di pasar.

Oke, pilihlah model yang sesuai selera anda atau sesuaikan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan senangi bisa menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda cintai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak macam, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang unik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa membuat bingkai foto sendiri. Kamu dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding anda? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif cantik. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, anda dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, model juga bisa milih dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika kawan senang dengan tema natural, kamu dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel