10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba



Hunian yang dihiasi dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang polos. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Jika anda orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah anda merasakan boring dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kamu dapat mulai membangun suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang kamu pakai saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, anda dapat memiliki dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda bisa memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik saat dikenai sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai model dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga unik dan keren, tidak harus khawatir nggak mendapati sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Anda mempunyai benda seni yang memang unik? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, cobalah rubah mereka menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Jangan asal sepelekan benda benda koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu menjadi sangat menarik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana unik di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih menarik, anda bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Kalau buat kamu, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya indah untuk anda. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang murmer, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu bisa dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Apa anda salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Oke, gunakan corak yang pas keinginan anda atau sesuaikan dengan tema rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Poster yang anda gemari dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat cintai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat dapat mencoba bingkai foto sendiri. Kamu dapat memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif cantik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Ada banyak sekali ide untuk menghias dinding agar nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika sobat suka dengan tema natural, kamu dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
10 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel