10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Rumah tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan meningkatkan keindahan ketika dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau anda orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang monoton? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang kamu gunakan saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, kamu bisa mempunyai dekorasi dinding yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan warna. Ingin tahu? Yuk kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah dibiarkan kusam, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang unik saat dikenai sinar apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ruangan gelap? Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan menarik, nggak kudu repot tidak menemukan model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kamu memiliki barang seni yang memang unik? Daripada cuma dibiarkan dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, benda itu bisa mengubah kamarmu berubah begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kawan tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana unik di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, sobat bisa memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan tidak lagi terasa spesial untuk anda. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa kamu salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Sobat dapat memakai kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Oke, gunakan corak yang sesuai keinginan sobat atau sesuaikan dengan tema rumah anda. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang anda cintai dapat menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu suka, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Jika sobat lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kamu dapat berkreasi merancang ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kawan bisa memakai piring dengan motif cantik. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika sobat suka dengan konsep natural, kawan dapat menggunakan floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel