10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Rumah yang komplit dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Jika kamu orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah sobat merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang monoton? Anda dapat mulai merancang suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana hunian tidak hanya dari pilihan ornamen yang kawan gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak harus mahal, kawan dapat mempunyai dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Mau tahu? Mari kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu dapat memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian diabaikan kusam, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar . Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ruangan gelap? Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, tidak kudu khawatir tidak mendapati model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Anda punya benda seni yang memang unik? Daripada cuma dibiarkan dan disimpan, cobalah sulap itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan asal meremehkan benda benda koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu berubah sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana romantis di kamar. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, kawan bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa indah untuk kawan. Coba yuk bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Tahapannya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasar.

Nah, pilihlah corak yang pas keinginan sobat atau sesuaikan dengan tema rumah kamu. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang anda sukai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat dapat merancang bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi membuat dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding anda? Sobat bisa memakai piring dengan motif antik. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, anda dapat menyusun di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga banyak dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika sobat suka memakai konsep natural, sobat bisa menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel