11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Rumah tanpa hiasan dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Namun akan meningkatkan nilai estetika saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau sobat orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah anda merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak perlu mahal, sobat dapat mendapatkan dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Yuk sobat lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda dapat memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang unik saat terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak kudu khawatir nggak menemukan variasi yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Sobat punya barang koleksi yang memang beda? Daripada hanya tidak terpakai dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka dapat mewarnai kamarmu jadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, sobat bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika buat sobat, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk kamu. Bisa Mencoba buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Tahapannya yang gampang, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda dapat dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa kawan adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Nah, gunakan motif yang sesuai keinginan sobat atau paskan dengan tema rumah kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang sobat sukai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa merancang bingkai foto sendiri. Sobat dapat memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi membuat hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk hiasan dinding kawan? Anda dapat menggunakan piring dengan motif langka. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, anda bisa menatanya di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika sobat senang memakai konsep alami, anda dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel