11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ



Rumah yang dihiasi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menyikapinya.
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang kamu gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, sobat dapat mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Yuk kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu dapat memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai berdebu, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi ketika terkena sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ruangan gelap? Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, nggak harus repot tidak mendapati model yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Kamu punya barang seni yang cukup unik? Ketimbang cuma ditaruh dan disimpan, cobalah rubah mereka menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan asal meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu menjadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana unik di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, anda dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Mungkin untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya unik untuk kawan. Bisa menjajal buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Tahapannya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Apa kamu merupakan penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Oke, gunakan motif yang sesuai selera sobat atau sesuaikan dengan konsep hunian anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Poster yang kawan senangi dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak macam, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Jika kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda dapat merancang ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Anda dapat memakai piring dengan motif cantik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan dapat menatanya di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, model juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika sobat suka menggunakan konsep natural, kamu dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ Yang mana yang anda senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel