6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian tanpa hiasan dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan seni ketika dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah sobat adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau kawan orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Anda dapat mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana hunian bukan hanya dari memilih furniture yang kamu gunakan saja, namun juga karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, sobat bisa mendapatkan hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kawan bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah dibiarkan berdebu, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan sesuai perkembangan zaman, tidak perlu repot nggak mendapati model yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Sobat punya benda koleksi yang memang unik? Daripada hanya diletakkan dan disimpan, cobalah rubah mereka menjadi ornamen dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu berubah begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana romantis di kamar. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, anda bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika buat sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa unik untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Persiapannya yang gampang, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa anda merupakan penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Yups, gunakan model yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kamu sukai bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat sukai, dekorasi dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan tidak murah, anda dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, anda bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau sobat suka menggunakan konsep alami, sobat dapat memakai floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel