Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai estetika saat menarik perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian anda menggambarkan pribadi milik. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau sobat orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan boring dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai membangun suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan ornamen yang kawan gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak perlu mahal, anda bisa mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah dibiarkan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik saat terkena cahaya . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kamu memiliki ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam bermacam macam model dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan menarik, tidak kudu khawatir tidak menemukan variasi yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Anda memiliki benda koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya tidak terpakai dan disimpan, cobalah sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan meremehkan barang-barang koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu jadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana unik di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kawan dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika buat kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa unik untuk kamu. Bisa menjajal bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa anda merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Yups, pilihlah motif yang pas selera anda atau sesuaikan dengan tema hunian kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan gemari bisa menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak ukuran, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, sobat bisa mencoba bingkai foto sendiri. Anda bisa memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Agar kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, anda bisa menyusun pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Selain itu, bentuk juga banyak dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau sobat senang memakai tema natural, sobat dapat menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel