12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan menambah seni saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari mana seseorang menanggapinya.
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Jika anda orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kamu mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Anda bisa mulai merancang suasana pada ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana hunian bukan hanya dari pilihan ornamen yang anda pakai saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak harus mahal, anda dapat memiliki hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Ingin tahu? Mari kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Anda dapat memakai kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik saat terkena cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang dewasa nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan menarik, tidak harus khawatir nggak mendapati model yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Kawan memiliki barang koleksi yang cukup beda? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, tentu bisa di rubah mereka menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, benda itu dapat mengubah kamarmu jadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana romantis di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, sobat dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika untuk kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa unik untuk anda. Bisa menjajal bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang gampang, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Apa sobat salah satu penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Yups, gunakan corak yang pas selera kamu atau paskan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Poster yang kawan cintai dapat menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat suka, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak ukuran, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat dapat merancang bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi merancang ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk hiasan dinding sobat? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif antik. Agar sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, anda bisa membentuk di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ada bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kamu senang menggunakan konsep natural, kawan bisa memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel