12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai seni ketika menarik perhatian kebanyakan orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian sobat mencerminkan pribadi milik. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Kalau sobat orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah sobat mulai bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, kamu dapat memiliki dekorasi dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan warna. Mau tahu? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang telah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian dianggurin sampai kusam, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Mungkin sobat mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam banyak variasi dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan lucu-lucu, nggak kudu khawatir nggak menemukan variasi yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Kamu mempunyai benda koleksi yang cukup beda? Ketimbang cuma diletakkan dan disimpan, tentu dapat di rubah mereka menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat menghiasi kamarmu menjadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana istimewa di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Mungkin buat kawan, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya unik untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Tahapannya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Apa kawan salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Yups, pilihlah corak yang pas selera kamu atau sesuaikan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Poster yang sobat gemari bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Kalau memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Sobat dapat memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa menciptakan hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif antik. Agar sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kawan dapat menyusun di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau sobat suka menggunakan tema natural, sobat bisa menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik Yang mana yang kamu sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel