11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Rumah yang komplit dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik ketimbang hunian dengan dinding yang polos. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika sobat orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang anda pakai saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak harus mahal, anda bisa mempunyai hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Yuk sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat dapat memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah diabaikan rusak, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi saat terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga variatif dan menarik, tidak perlu repot tidak menemukan variasi yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu punya barang seni yang memang beda? Ketimbang cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah rubah mereka menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan asal meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu menjadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini dapat membawa suasana romantis di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, anda dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin buat kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya indah untuk kamu. Coba yuk buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Prosesnya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Nah, gunakan motif yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan konsep hunian kamu. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda cintai dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat suka, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan harganya mahal, kamu bisa merancang bingkai foto sendiri. Sobat bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Jika kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Kamu dapat memakai piring dengan motif antik. Agar anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan dapat menyusun pada rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau kamu senang menggunakan konsep alami, anda dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel