10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai estetika ketika menarik perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kamu mencerminkan pribadimu. Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah anda mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana hunian tidak hanya dari pilihan ornamen yang kamu pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, sobat bisa mendapatkan dekorasi dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan menarik. Penasaran? Yuk sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik ketika dikenai sinar . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin kawan mendapati ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan update, tidak harus repot nggak mendapati sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Anda mempunyai benda seni yang cukup beda? Daripada cuma dibiarkan dan disimpan, cobalah sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu menjadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kamu tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana unik di kamar. Guna menambah kesan kreasi yang lebih unik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya spesial untuk kamu. Bisa Mencoba bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Tahapannya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa sobat merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Nah, gunakan corak yang sesuai selera anda atau paskan dengan konsep rumah anda. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang kamu gemari bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang anda sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak variasi, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, kamu bisa mencoba bingkai foto sendiri. Anda bisa memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kawan juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Jika anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kamu dapat membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, anda dapat menatanya pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau anda suka menggunakan konsep natural, kawan bisa menggunakan floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang anda akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel