Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hiasan dinding memang sederhana, namun memiliki nilai estetika saat menarik perhatian setiap orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kawan menggambarkan pribadi milik. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kawan orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Anda dapat mulai merancang suasana di hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan ornamen yang sobat pakai saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, anda dapat memiliki hiasan dinding yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Mau tahu? Yuk kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu dapat memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik saat terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga bermacam macam dan update, tidak harus khawatir nggak menemukan variasi yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat punya benda koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya dibiarkan dan disimpan, cobalah rubah mereka menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, mereka dapat mewarnai kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana romantis di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk sobat. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda dapat dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa anda salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda dapat memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Oke, pilihlah model yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan tema rumah sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang anda sukai bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, anda dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat membuat dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Sobat dapat memakai piring dengan motif cantik. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, sobat bisa menyusun pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada banyak sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Kalau kawan senang memakai tema natural, kamu bisa menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel