Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hunian yang lengkap dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, situasional dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau sobat orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kamu mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai merancang suasana pada ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang anda pakai saja, tapi juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak harus mahal, kamu dapat mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Apa saja? Yuk kita lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kawan bisa memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang unik ketika terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga variatif dan sesuai perkembangan zaman, nggak harus khawatir tidak mendapati variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Anda punya barang seni yang cukup unik? Ketimbang hanya dibiarkan dan disimpan, tentu bisa di sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar sobat. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu menjadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih cantik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa indah untuk kawan. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Persiapannya yang murmer, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda bisa dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membentuk origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa anda salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Oke, pilihlah motif yang sesuai keinginan kamu atau paskan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang sobat senangi dapat menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat merancang bingkai foto sendiri. Sobat bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan dapat memakai piring dengan motif cantik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, anda bisa membentuk di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga banyak dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Jika kawan suka dengan konsep alami, kawan dapat menggunakan floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel