12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan meningkatkan seni saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan merasakan boring dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana hunian bukan hanya dari memilih furniture yang anda gunakan saja, namun juga karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, sobat dapat mempunyai hiasan dinding yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Penasaran? Yuk kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat dapat menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Kasihan kalau CD di hunian diabaikan rusak, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik saat dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Mungkin kamu mendapati ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan menarik, tidak kudu khawatir nggak mendapati variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Sobat memiliki barang seni yang memang unik? Daripada hanya dibiarkan dan disimpan, tentu dapat di sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu menjadi sangat menarik dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana unik di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, anda dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika untuk sobat, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya indah untuk sobat. Bisa Mencoba buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Apa sobat merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Yups, pilihlah corak yang sesuai selera sobat atau sesuaikan dengan tema hunian kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Poster yang anda sukai bisa menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Kalau menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Sobat dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi merancang dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Hiasan Dinding?
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Agar sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kawan bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Jika kamu senang menggunakan konsep alami, anda dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel